Blogger Templates

Bagaimana Website ini secara umum menurut anda?

Home » , » Macan Kemayoran Wujudkan Ambisinya

Macan Kemayoran Wujudkan Ambisinya



Ambisi persija Jakarta untuk meraih poin di akhir putaran pertama akhirnya kesampaian. Macan Kemayoran meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persiba di Stadion Persiba, Balikpapan, Minggu (28/4). Gol tunggal Persija dicetak oleh Rudi Setiawan pada menit ke-5.
Berstatus tim tamu, Persija berhasil unggul cepat lewat gol cantik Rudi. Pertandingan baru berjalan lima menit, pemain mungil ini berhasil menyongsong bola hasil umpan jauh Ngurah Nanak dari area pertahanan Persiba. Dengan sekali sentuh, Rudi berhasil mengirim bola ke gawang Persija. Persija sementara unggul 1-0.
Tertinggal, Persiba mencoba bereaksi. Peluang terbaik tuan rumah diciptakan strikernya, Moustapha El Kassa di pertengahan babak pertama. Memanfaatkan umpan Zulvin Zamrun di mulut gawang, El Kassa tinggal menaklukkan kiper Persija. Bola justru melambung. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiba mencoba mengurung pertahanan Persija. Beberapa peluang emas diciptakan kubu tuan rumah termasuk dua tandukan Johan Yoga yang masih gagal membuahkan hasil.

Tapi Persija tak tinggal diam. Pada menit 55, Robertino Pugliara tinggal berhadapan dengan kiper Persiba, Wawan Hendrawan. Sayangnya keputusan Robertino untuk berlama-lama menguasai bola justru menutup peluang emas Macan Kemayoran. Bola berhasil dikuasai Wawan.

Usaha Persiba untuk mengejar ketertinggalan semakin berat setelah Maulana Putra diusir wasit di menit 68. Pertengkaran dengan Pedro Xavier memaksa wasit menghadiahkan kartu kuning kedua bagi pemain berambut kribo ini. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.
“Kami bersyukur kepada Tuhan karena berhasil meraih tiga poin alias kemenangan di kandang lawan. Kami sudah mempersiapkan diri untuk menantang Persiba. Sejumlah strategi dan taktik yang kami persiapkan, berjalan sukses selama pertandingan berlangsung,” ungkap Blitx Tarigan, asisten pelatih Persija.
Blitz menambahkan, pada sesi latihan terakhir, pelatih kepala Benny Dolo menginginkan anak asuhnya bermain cepat untuk bisa mencuri gol cepat. “Dan, strategi tersebut sukses kami raih dengan kemenangan. Pertandingan ini memang ajang evaluasi, dan seluruh pemain tampil dengan performa terbaiknya agar tidak dicoret di putaran pertama ini. Dan hasilnya anak-anak main bagus,” papar Blitz.
Sementara itu, asisten Pelatih Persiba, Fajar Budianto, mengakui kekalahan atas tim Macan Kemayoran ini. Kendati ia tetap memberikan apresiasi kepada perjuangan anak asuhnya.
“Meski bermain dengan sepuluh pemain, anak-anak tampil menyerang dengan semangat juang tinggi. Namun inilah sepakbola, kita sudah main maksimal dan tidak mengecewakan, banyak peluang dan tidak berbuah gol, mungkin dewi fortuna dan keberuntungan tidak memihak kepada kami. Absennya Ali dan Fengky memang di depan mandul, dan inilah hasil akhir, ke depan mungkin kita harapkan ada striker haus gol,” kata Fajar.
Walau meraih kemenangan, posisi Macan Kemayoran masih belum beranjak dari dasar klasemen. Rudi Setiawan dkk memang memiliki poin yang sama dengan Persidafon. Namun, kalah dalam selisih gol. Sedangkan Persiba tetap di posisi ke-10.

1 komentar:

Translate

Change Background

V A R I A S I !
Flag Counter

Popular Posts

Silahkan Pasang Kode Iklan Ukuran 120 x 600